Antara Fildan dan Putri, siapa yang lebih unggul di setiap malam result DAcademyAsia3 ?. Jawabannya tentu saja Fildan, jika berdasarkan versi para juri yang digawangi oleh Kerri (Thailand), Pak Ngah (Malaysia), Mayuni (Singapura), Hans (Brunei), Hetty/Hendro (Indonesia), Didinho/Manuel (Timor Leste)

Jadi analisanya begini. Jika di malam show Fildan tampil baik dan Putri tampil kurang baik, para juri akan memberi nilai sangat tinggi kepada Fildan. Akumulasi keunggulan Fildan atas Putri bisa berjarak di atas 10 poin. Jika sebaliknya, penampilan Putri lebih baik dibanding Fildan, para juri hanya akan memberi nilai dengan keunggulan maksimal 3 poin.

Tapi ini jarang sekali terjadi karena penampilan Fildan di malam result jelek atau bagus ya... tetap harus di upgrade jadi spektakuler oleh para komentator melalui gimmick Standing Ovation dan komentar2 spektakuler

Analisa saya di atas, berlaku juga jika head to head antara Reza dan Aulia. Sampai di sini, gelar juara 1 dan 2 sudah pasti menjadi milik Fildan dan Reza

Azizul Malaysia kemungkinan akan diberikan satu tempat di podium minimal juara 3 karena nilai yang diberikan para juri juga sangat tinggi (mungkin karena semangat bangsa Melayu)

Kesimpulan dari analisa saya, Putri dan Aulia hanya akan finish diurutan ke 4 dan ke 5. Mudah2an analisa saya ini keliru. Tetapi kalau analisa saya benar, saya sudah menguak sebuah konspirasi.